5 Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10

Windows 10. Kali ini penulis akan membahas dan menjelaskan 5 cara-cara terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasitas RAM di Windows 10 dari komputer atau laptop Anda.

Untuk Anda yang ingin mengecek atau memeriksa kapasitas RAM Anda di Windows 10 dari komputer atau laptop Anda, maka di bawah ini merupakan 5 cara yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasitas RAM dari komputer atau laptop Anda yang menggunakan Windows 10, dimana Anda dapat menggunakan salah satu dari kelima cara atau Anda juga dapat mencoba 5 cara tersebut yang di jelaskan di bawah ini

Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10 Via DirectX Diagnostic Tool

1. Tekan Ikon Windows + R di keyboard Anda.

windows r

2. Setelah itu, RUN akan dibuka, untuk melanjutkan, masukkan perintah “dxdiag”, setelah itu klik OK.

3. Setelah Anda mengklik Ok, Anda akan dibawa ke DirectX Diagnostic Tool, setelah itu, Anda dapat melihat kapasitas dari RAM komputer atau laptop Anda yang menggunakan Windows 10.

4. Selesai

Di atas merupakan cara-cara terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasitas RAM di Windows 10 via DirectX Diagnostic Tool, untuk cara kedua, Anda dapat melihat tutorial atau pembahasan di bawah ini

Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10 Via Windows Settings

1. Klik kanan pada Ikon Windows ditaskbar Anda atau tekan Ikon Windows + X di keyboard Anda.

windows x

2. Setelah itu, untuk melanjutkan pilih dan klik System.

3. Setelah Anda mengklik System, Anda akan dibawa ke Windows Settings > System > About. Setelah itu, Anda dapat melihat Kapasitas RAM dari komputer atau laptop Anda dibagian “Device spesifications”.

4. Selesai

Di atas merupakan cara-cara atau langkah-langkah terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasitas RAM laptop atau komputer Anda di Windows 10 Via Windows Settings. Untuk cara ketiga, Anda dapat melihat pembahasan di bawah ini

Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10 Via Task Manager

1. Tekan Ikon Windows + R di keyboard Anda.

windows r

2. Setelah itu, RUN akan dibuka. Langkah selanjutnya masukkan perintah “taskmgr”, setelah itu pilih dan klik OK.

3. Setelah Anda mengklik OK, Anda akan dibawa ke Task Manager. Untuk melanjutkan, klik Tab Performance, setelah itu klik Memory. Setelah Anda mengklik Memory, Anda dapat melihat kapasitas dari RAM Anda di bagian samping kanan.

5. Selesai

Di atas merupakan cara-cara atau langkah-langkah terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasitas RAM dari komputer atau laptop Anda yang menggunakan Windows 10. Untuk cara yang keempat, Anda dapat memperhatikan penjelasan di bawah ini

Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10 Via System Properties

1. Tekan Ikon Windows + E di keyboard Anda.

windows e

2. Setelah itu, Anda akan dibawa ke Explorer dari Windows Anda. Untuk melanjutkan, klik kanan pada This PC.

3. Setelah Anda mengklik kanan pada This PC, untuk melanjutkan pilih dan klik Properties.

4. Setelah Anda mengklik Properties, Anda akan dibawa ke System Properties dari Windows 10 Komputer atau Laptop Anda. Setelah itu, Anda dapat melihat kapasitas dari RAM komputer atau Laptop Anda pada bagian System.

5. Selesai

Di atas merupakan cara-cara atau langkah-langkah terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk melihat atau untuk mengecek kapasitas RAM dari komputer atau laptop Anda yang menggunakan Windows 10. Untuk cara terakhir, Anda dapat memperhatikan penjelasan di bawah ini

Cara Cek Kapasitas RAM Di Windows 10 Via System Information

1. Tekan Ikon Windows Di Keyboard Anda, kemudian ketik “system information”, setelah itu klik System Information yang tampil di hasil pencarian.

2. Setelah itu, Anda akan dibawa ke System Information dari komputer atau laptop Anda. Untuk melihat kapasitas dari RAM Anda, Anda dapat melihat pada bagian Installed Physial Memory (RAM).

3. Selesai

Di atas merupakan 5 cara terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan untuk mengecek kapasistas RAM dari komputer atau laptop Anda yang menggunakan Sistem Operasi Windows 10.