Blog WordPress. Kali ini penulis akan membahas dan menjelaskan perbedaan antara Artikel atau Pos dan Laman atau Halaman di Blog WordPress.

Artikel Terkait:

Dibawah ini adalah Perbedaan antara artikel atau Pos dan Laman atau Halaman di Blog WordPress yang penulis bagi menjadi beberapa bagian.

1Fungsi Dan Kegunaan

Artikel atau Pos berfungsi sebagai tempat untuk menuliskan artikel blog Anda di WordPress, seperti namanya yaitu Artikel atau Pos, Sedangkan

Laman atau Halaman berfungsi sebagai tempat untuk membuat halaman-halaman khusus yang berbeda dengan Artikel, dimana Pada bagian Laman ini biasanya digunakan untuk membuat halaman
Disclaimer, Kontak, Tentang, Privacy dan masih banyak lagi yang dapat dibuat dengan laman.

2Tempat Penulisan

Dari tempat penulisan antara artikel atau pos dan laman atau halaman pun berbeda, dimana kalau di blog wordpress, untuk Anda yang ingin menuliskan sebuah artikel, Anda bisa mengklik Tambah pada bagian Pos Blog, sedangan untuk membuat sebuah laman atau halaman baru, Anda bisa mengklik Tabah di bagian Laman.

3Hasil Setelah Diterbitkan

Perbedaan selanjutnya antara Artikel atau Pos dan Laman atau Halaman ialah dapat dilihat setelah melakukan publikasi sebuah artikel dan laman. Untuk Artikel, biasanya ketika telah dipublikasikan, akan langsung muncul di halaman utama dari blog Anda, berbeda dengan Laman atau Halaman, yang ketika selesai di publikasikan, ia tidak akan muncul di halaman utama, akan tetapi hanya dapat dilihat langsung ke url yang diberikan.

4Alamat URL

Perbedaan selanjutnya antara Artikel dan Laman ialah dapat dilihat pada bagian Alamat URL. Untuk alamat url artikel, biasanya terdapat tahun, bulan, tanggal dan judul dari artikel yang telah di publikasikan, seperti berikut: https://tutorialwordpress2017blog.wordpress.com/2017/04/01/selamat-datang/ ( Dapat dilihat pada gambar di atas).

Perbedaan antara artikel dan laman pada blog wordpress

Berbeda dengan Laman, dimana pada laman atau halaman itu sendiri, Alamat url-nya hanya mengandung Judul dari Halaman tersebut. Seperti contoh: https://tutorialwordpress2017blog.wordpress.com/tentang/ ( Seperti pada gambar diatas ).

Di atas adalah perbedaan antara artikel atau pos dan laman atau halaman di blog wordpress.