Beranda Adsense Cara Agar Website Diterima Di Google Adsense Non Hosted

Cara Agar Website Diterima Di Google Adsense Non Hosted

1506
2

Adsense. Cara-cara atau langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar ketika sebuah website digunakan untuk mendaftar di Google Adsense, maka akan 100% diterima, yang artinya tidak akan  mendapatkan email penolakan dari Tim Google Adsense.

Sebelum maksud dalam inti dari pembahasan ini, perlu diperhatikan bahwa cara-cara yang akan dijelaskan oleh penulis di bawah ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan agar website yang digunakan untuk mendaftar ke Google Adsense, bisa diterima. Setelah Anda mengerti maksud dan tujuan dari pembahasan artikel ini, maka dibawah ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftarkan website Anda ke Google Adsense.

Cara Agar Website Diterima Di Google Non Hosted

1. Kontent
Hal yang pertama menurut penulis yang perlu Anda perhatikan ialah kontent atau artikel dari blog Anda, karena terkadang Google Adsense menolak permintaan para Blogger untuk bergabung dengan Adsense karena alasan “Konten tidak memadai”. Jadi, hal pertama yang perlu Anda perhatikan Adalah kontent atau artikel dari blog Anda.

Yang perlu diperhatikan disini ialah tidak perlu artikel Anda itu seperti apa, asalkan tidak mengandung unsur SARA atau Por*grafi atau artikel yang sama kaitannya dengan hal tersebut, yang terpenting ialah keunikan dari artikel Anda itulah yang sangat penting. Jadi, fokuskan dulu untuk menulis artikel, dan jangan dulu kepikiran ke Adsense atau mau mencoba-coba untuk mendaftar, jika artikel Anda belum mencukupi.

Berdasarkan pengalaman penulis, pertama kali diterima di Google Adsense itu adalah ketika artikel penulis telah mencapai 170’an artikel dari Blog pribadi yang anda sendiri bisa membayangkan, bagaimana tulisan penulis yang tidak terlalu rapi dan tidak terlalu banyak, artinya dalam hal ini penulis tidak mengharapkan Anda untuk membuat artikel dengan jumlah kata mencapai 500 kata atau lebih, melainkan penulis menganjurkan agar Anda untuk menulis artikel seadanya aja, sesuai dengan apa yang Anda pikirkan, selama itu bukan copy-paste.

2. Navigasi
Hal kedua yang perlu Anda perhatikan setelah masalah konten adalah navigasi dari situs web Anda, artinya sebelum Anda mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, pastikan Anda sudah memiliki navigasi situs yang jelas, mulai dari Disclaimer, Sitemap, Privacy Policy, Contact dan About.

Karena terkadang alasan penolakan dari tim Google Adsense yang sering didapati oleh penulis ketika mencoba untuk mendaftar di Google Adsense ialah Navigasi situs yang kurang jelas.

3. Optimasi SEO
Setelah Anda memperhatikan kontent dan Navigasi dari situs web Anda sendiri, maka hal selanjutnya yang diharapkan untuk diperhatikan oleh Anda ialah Optimasi SEO, termasuk didalamnya adalah Daftar ke webmaster tools google ( Submit sitemap disana ), Pengaturan keywords dan tag, serta hindari Backlink.

4. Template
Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ialah template deri blog Anda, mulai dari responsive, pengaturan warna yang sederhana dan hindari penggunaan readmore ( belajar dari pengalaman ).

Setelah itu, pastikan juga pada template atau tampilan website Anda tidak menambahkan widget yang tidak diperlukan, seperti contoh widget Jam, counter dan sejenisnya, artinya yang  penulis anjurkan disini ialah widget seperti artikel terbaru, populer pos, button atau link social media anda, entah ke facebook, twitter atau google+.

5. Pengunjung
Hal selanjutnya yang perlu Anda dapatkan ialah pengunjung. Yang perlu diperhatikan disini ialah jika Anda ingin mendapatkan pengunjung yang banyak dan setia, maka gunakanalah kontent atau artikel yang berkualitas, setidaknya itu membuat mereka betah di blog Anda, sehingga ini akan membantu blog Anda dalam tahap review kedua, karena ketika banyak pengunjung yang datang, maka akan  ada view pada iklan Anda, dan peninjauan pendaftaran Adsense Anda akan ditinjau ketika ada view yang terjadi pada iklan Anda, oleh sebab itu pengunjung merupakan salah satu tambahan yang perlu untuk diperhatikan.

6. Tambahan
hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah jangan pernah menyerah jika Anda mendapatkan email penolakan secara berulang kali, karena semakin banyak Anda ditolak, maka semakin besar juga peluang Anda untuk diterima Di Adsense. Karena satu rahasia yang menurut saya selama ini tidak diketahui oleh para blogger adalah batas pendaftaran adsense ialah  antara 10 – 15 kali keatas penolakan maka pasti 100% akan diterima ( Belajar Dari Pengalaman Saya ).

Diatas adalah cara agar website Anda diterima di Google Adsense non hosted atau hal-hal yang perlu untuk diperhatikan agar website Anda dapat diterima sepenuhnya oleh tim Adsense.